Menyajikan Informasi Tempat Wisata Di seluruh Indonesia dan Dunia. Dengan Artikel terkait untuk mempermudah Wisatawan dalam berwisata

Kamis, 09 Oktober 2014

10 Tempat Wisata Alam Terindah Di Indonesia

10 Tempat Wisata Alam Terindah Di Indonesia 

1. Taman Nasional Bunaken
wisata alam di indonesia
Taman Nasional Bunaken
Terletak di Kelurahan Bunaken, kecamatan Bunaken, Mando. Taman Nasional Bunakin ini merupakan taman laut Paling Indah di Dunia. Bunaken menawarkan keindahan wisata air yang menjanjikan, beragam jenis binatang laut menjadikan bunaken tampak begitu indah dan menawan. Kegiatan yang bisa dilakukan ketika di taman nasional bunaken diantaranya adalah snorkeling, menyelam, dan berlayar dengan perahu yang dilengkapi kaca sehingga kita bisa melihat-lihat keindahan pemandangan bawah laut dari atas perahu.


2. Derawan


wisata alam di indonesia
Derawan

Derawan merupakan salah satu wisata bahari terbaik di Dunia. Pulau derawan memiliki ke-eksotisan alam yang begitu menawan sehingga begitu terkenal di manca Negara. Pulau derawan masuk dalam kawasan provinsi Kalimantan timur. Menikmati keindahan pulau derawan dengan melakukan aktifitas seperti diving, snorkeling atau juga dengan memancing kita dapat menikmati panorama alam yang tersaji di Kepulauan derawan.

3. Taman Nasional Way Kambas


wisata alam di indonesia
Taman Nasional Way Kambas
Terletak di Provinsi Lampung, kawasan ini dihuni berbagai hewan dilindungi yang hidup di alam bebas secara langsung. Berbagai macam hewan seperti gajah Sumatra, badak Sumatra, harimau sumatera, anjing liar asia, tapir, dan lain-lain. Taman Nasional Way kambas dikenal sebagai wisata Afrika-nya Indonesia.

4. Taman Nasional Ujung Kulon


wisata alam di indonesia
Taman Nasional Ujung Kulon
Identik dengan Binatang Badak Jawa, Taman Nasional Ujung Kulon ini merupakan kawasan dengan habitat badak jawa dan berkembang biak. Taman Nasional Ujung Kulon memiliki tempat wisata air yang sangat menarik seperti air terjun, air panas, dan lain-lain. Kita juga bisa menikmati keindahan pemandangan bawah laut yang eksotis, dengan berlayar menyewa perahu speedboat serta berkeliling mengunjungi pulau-pulau di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon.

5. Taman Nasional Kelimutu


wisata alam di indonesia
Taman Nasional Kelimutu
Taman Nasional Kelimutu dikenal sebagai danau tiga warna. Ketiga danau tersebut saling berdekatan dan memiliki warna khas masing-masing yaitu warna biru muda, merah, dan hijau tua. Warna-warna yang sudah menjadi cirri setiap danau itu pun kadang masih bisa berubah-ubah dari buru muda menjadi coklat, dari hijau terang menjadi putih, dari hijau tua menjadi tua dan beragam warna lain. Keindahan danau itulah yang membuat Gunung Kelimuti sering dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun manca. Danau yang terdapat disekitar gunung Kelimutu menurut masyarakat sekitar adalah sebagai tempat bersemayamnya roh-roh manusia. Ketiga danau tersebut memiliki nama masing-masing, yaitu Tiwu Ata Mbupu yang berarti Danau Jiwa orang-orang tua yang meninggal, lalu danau yang ke-dua bernama Tiwu Nuwa Muri Koo Fai atau Danau Jiwa Muda-Mudi yang telah meninggal, dan yang ketiga bernama Tiwu Ata Polo atau Danau untuk Jiwa Manusia yang selalu melakukan kejahatan.

6. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru


wisata alam di indonesia
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
Wisata Alam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan Wisata alam yang menyajikan keindahan alam yang menajkjubkan, dengan Lautan Pasir Gunung Bromo, Sunrise Penanjakan, Coban Trisula yang memberikan pemandangan pelangi dari air terjun. Gunung Semeru juga tidak kalah luar biasanya, dengan panorama alam Ranukumbolo yang merupakan danau dengan ketinggian 2400 mdpl, kemudian padang savanna oro-oro ombo, kawasan hutan cemara, lembah kalimati yang dipenuhi bunga edelweis. Serta tidak ketinggalan yaitu puncak gunung semeru yang begitu terkenal yaitu Mahameru. Semeru merupakan Gunung Tertinggi di Pulau Jawa (3.676 mdpl).

7. Bali


wisata alam di indonesia
Bali

Pulau Bali merupakan pulau yang terkenal dengan berbagai keindahan alamnya. Wisatawan dari domestik maupun mancanegara pasti menjadikan bali sebagai tempat wisata tujuan mereka. Beberapa tempat wisata terkenal di Pulau Bali adalah Wisata Pantainya, mulai dari sunset kuta, Sunrise Pantai Sanur, lalu keindahan Pantai Dreamland, dan masih banyak lagi. 
Pulau Bali disebut sebagai pulau dewata yang merupakan tempat bersemayamnya para dewa. Keramahan Penduduk, dan Panorama alam yang menakjubkan di Pulau ini bakal membuat rindu para wisatawan yang pernah berkunjung ke Pulau Bali.

8. Lombok


wisata alam di indonesia
Lombok
Terletak di Kawasan Propinsi Nusa Tenggara Barat, Lombok yang merupakan Pulau kecil ini memiliki keindahan alam yang Menakjubkan. Berbagai macam keindahan Alam yang menawarkan pesona keindahan alam Indonesia, Kepopuleran pulau Lombok yang sudah dikenal dunia ini hampir menyaingi Kepulauan Bali yang sebagai icon wisata Indonesia.
Mulai dari pantai senggigi, wisata bawah laut gili Trawangan, wisata Air terjun, sampai danau di ketinggian 2000 mdpl yang merupakan Segara Anak di Taman Nasional Gunung Rinjani. Di kaki gunung Rinjani masih terdapat penduduk suku pedalaman yang hidup dengan cara tradisional, yang berada pada sebuah pemukiman suku sasak.

9. Raja Ampat


wisata alam di indonesia
Raja Ampat

Raja Ampat memiliki pulau sekitar 610 pulau dan sekitar 35 pulau yang berpenghuni. Raja Ampat merupakan wisata bahari terbaik di dunia. Panorama alam yang luar biasa dan akses jalan yang mudah membuat Raja Ampat ramai pengunjung. Pemandangan Pantai yang menyajikan keindahan wisata air yang luar biasa. Beberapa tempat wisata di Raja Ampat di kelola oleh bule.
Terkenal dengan wisata Diving dan pemandangan bawah laut. Pengunjung juga bisa menggunakan speedboat untuk berlayar menikmati keindahan alam pulau-pulau raja ampat.


10. Taman Nasional Lorentz

wisata alam di indonesia
Taman Nasional Lorentz

Pada tahun 1999 UNESCO menetapkan Taman Nasional  Lorentz sebagai salah satu Warisan Alam dunia. Taman Nasional Lorentz merupakan salah satu dari tiga kawasan dengah daerah bersalju di daerah beriklim tropis. Taman Nasional Lorentz juga menjadi ekosistem terlengkap untuk keanekaragaman hayati di wilayah Asia Tenggara dan Pasifik. Di kawasan ini terdapat gunung, pantai, danau, hutan rimba, dan pemandangan alam lain. 

Compare hotel prices and find the best deal - www.hotelscombined.com
Sumber : http://yudhabumi.blogspot.com/2012/12/10-tempat-wisata-alam-terindah-di.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Tempat Wisata Alam Terindah Di Indonesia

2 comments:

Unknown mengatakan...

Kapan Ya Saya Bisa Berkunjung :D?

Unknown mengatakan...

Besok juga bisa :D