Menyajikan Informasi Tempat Wisata Di seluruh Indonesia dan Dunia. Dengan Artikel terkait untuk mempermudah Wisatawan dalam berwisata

Jumat, 06 Maret 2015

Peralatan yang perlu dibawa saat camping

Peralatan yang perlu dibawa saat campingKegiatan wisata seperti camping pasti membutuhkan peralatan yang cukup. Tergantung tempat dan lama kegiatan itu dilakukan. Tidak mengherankan bagi beberapa orang persiapan ini akan membutuhkan waktu dan pemikiran. Kekurangyakinan kepada persediaan peralatan membuat peralatan bertambah dan semakin bertambah. Tidak jarang kita malah membawa peralatan yang sama sekali tidak akan digunakan. Untuk mengatasi dan mempersingkat waktu teman-teman dalam packing sebelum camping diantaranya adalah sebagai berikut.

Tas carrier

Peralatan yang perlu dibawa saat camping

Tas ini khusus dirancang untuk kegiatan outdoor. Salah satunya camping. Tapi juga tidak mengharuskan teman-teman membeli tas ini jika tidak punya. Sesuaikan dengan keperluan camping tentang jarak tempuh, persediaan alat dan bahan makanan. Jika hanya sekedar camping kecil-kecilan, teman-teman bisa menggunakan tas seperlunya saja.

Tenda

Peralatan yang perlu dibawa saat camping

Tenda dalam kegiatan outdoor seperti camping merupakan kebutuhan utama. Karena dalam kegiatan outdoor seperti ini kita tetap butuh waktu istirahat baik untuk menginap atau pun berteduh ketika hujan. Besar kecilnya tenda juga disesuaikan dengan kebutuhan kelompok. Upayakan ketika membawa perlengkapan tidak terlalu berlebihan ataupun juga kekurangan. Kondisikan mengatur segalanya agar pas. Begitu juga pengadaan tenda yang akan dipakai untuk berteduh.

Ponco / Jas Hujan 

Peralatan yang perlu dibawa saat camping


Dalam kegiatan camping tidak bisa dipungkiri bahwa hujan bisa datang secara tiba-tiba. Bahan tenda yang kebanyakan terbuat dari kain, tidak bisa menahan penuh tembusnya air pada tenda. Oleh karena itu diperlukan jas hujan untuk menahan air masuk. Setiap anggota dalam kelompok wajib membawa jas hujan, demi kelancaran kegiatan. Karena penggunaan jas hujan memungkin kan pada saat perjalanan maupun pada saat berteduh untuk menutupi tenda ketika hujan.

Persediaan makanan

Peralatan yang perlu dibawa saat camping

Persediaan makanan pada saat kegiatan upayakan cukup. Buat agenda kegiatan agar bisa menyesuaikan bahan makan yang dibutuhkan. Bagi tugas dengan yang lain mengenai persediaan ini agar lebih ringan.


Peralatan tambahan

Peralatan yang perlu dibawa saat camping

Peralatan tambahan untuk kegiatan outdoor seperti camping diantaranya adalah pisau, korek api, alat masak, dll. Sesuaikan kebutuhan peralatan untuk camping agar tidak terlalu membawa alat yang berlebihan dan alat yang tidak perlu.

Kegiatan Camping seperti ini sangat mengasyikkan. Tidak jarang wisatawan melakukan kegiatan ini demi mengunjungi tempat wisata yang diinginkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih telah membaca artikel mengenai persiapan camping di blog tempat wisata Indonesia. Salam wisata, lestarikan Indonesia.!!!!


Sumber gambar google.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peralatan yang perlu dibawa saat camping

0 comments: