Menyajikan Informasi Tempat Wisata Di seluruh Indonesia dan Dunia. Dengan Artikel terkait untuk mempermudah Wisatawan dalam berwisata

Minggu, 12 April 2015

Tingkat Kualitas Pemandu Wisata

Tingkat Kualitas Pemandu Wisata - Profesi sebagai pemandu wisata merupakan sebuah profesi yang dituntut untuk pandai berbicara baik untuk menarik minat para wisatawan maupun untuk menjelaskan rute tempat wisata kepada pelanggan. Dalam tingkatan sebagai pemandu wisata, pastinya anda yang berprofesi sebagai pemandu wisata ingin memhami betul apa saja tingkatan pada Pemandu wisata tersebut. Baik untuk pengetahuan maupun untuk perkembangan karier anda.

Pemandu Wisata Honorer / Paruh Waktu

Sebagai Pemandu Wisata Honorer, anda hanya akan dibayar untuk kelompok wisatawan di jam-jam anda melakukan pekerjaan anda sebagai pemandu wisata. Pada tingkatan ini cocok bagi anda yang mencari pekerjaan paruh waktu.

Pemandu Wisata Reguler
Pada tingkatan ini anda tidak setiap hari memandu, tapi sudah digaji penuh waktu. Layaknya dikantor dengan gaji tetap. Dengan kemampuan yang sudah cukup baik. Para wisatawan pun akan memberikan tip yang cukup ketika anda sedang memandu.

Pemandu Wisata Senior
Sebagi senior, tentunya pada tingkatan ini adalah untuk pemandu wisata yang sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Jadi mengenai senior disini bukan dilihat dari umur, melainkan jam terbang. Jika anda sudah pada tingkatan ini, anda hanya akan diikutkan untuk memandu tempat-tempat wisata yang sudah high class, bisa juga memandu untuk tempat wisata dengan kelas international. Karena pada tingkatan ini anda benar-benar sudah tidak diragukan lagi akan cara memandu wisatawan, baik dari komunikasi maupun  melayani wisatawan.

Dalam menjalani profesi sebagai pemandu wisata ini, anda perlu mennggali potensi anda lebih dalam. Jadi bukan hanya karena hobi anda menjadi sebagai pemandu wisata, tapi juga betul-betul mampu meningkatkan kualitas anda. Karena dengan demikian secara tidak langsung branding anda sebagai pemandu wisata akan dikenal dan bertumbuh.

Sumber : http://www.jawaban.com/read/article/id/2013/10/1/82/130930165705/Tingkatkan-Kualitas-Sebagai-Pemandu-Wisatawan.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tingkat Kualitas Pemandu Wisata

0 comments: