Menyajikan Informasi Tempat Wisata Di seluruh Indonesia dan Dunia. Dengan Artikel terkait untuk mempermudah Wisatawan dalam berwisata

Minggu, 08 Maret 2015

Pesona Gunung Prau Wonosobo 2.565 Mdpl

Pesona Gunung Prau Wonosobo 2.565 Mdpl - Keindahan Alam Indonesia yang di Dominasi dengan daerah pegunungan, menciptakan panorama keindahan alam yang menakjubkan. Tempat wisata pegunungan yang sering dijadikan ajang kegiatan pendakian, adalah tempat-tempat dimana kita bisa lari sejenak menjauh dari keseharian yang membosankan. Salah satunya adalah Gunung Prau. Untuk pertama kalinya saya merasakan pengalaman naik gunung bersama rombongan ukm mapala yang memang pendakian adalah agenda kegiatan tahunan. Kesempatan itu tidak saya lewatkan, ketika itu saya sudah semester akhir dan saya sempatkan untuk ikut serta.

Dalam perjalanan menuju gunung prau saya beserta rombongan menaiki mobil angkutan barang yang biasa digunakan untuk membawa bahan pangan atau sayuran hasil panen petani pegunungan. Dengan gerombolan mahasiswa kami pun berangkat menuju posko Gunung prau untuk melakukan registrasi pendakian.

Sampai di posko saya tidak mengira akan ada banyak orang yang hari itu juga akan melakukan pendakian ke gunung Prau. Rata-rata mereka dari kalangan mahasiswa. Ada yang dari Jakarta, bandung, solo, jogja dan lainnya. Mungkin karna memang waktu itu cuaca sangat bagus sekali untuk melihat pemandangan di atas Gunung Prau.

Sekitar jam 2 siang kami pun mulai berangkat dengan di iringi kelompok lain. Dalam perjalanan menuju Gunung Prau tampak beberapa rumah penduduk dari atas pegunungan. Bukit-bukit dan gunung gunung yang bersandingan tampak jelas dan menakjubkan. Matahari sore yang hampir tenggelam memperlihatkan sunset yang begitu indah.
Pesona Gunung Prau Wonosobo
Sampai di puncak sekitar pukul 5, langit mulai petang. Angin yang cukup kencang membuat tenda sulit didirikan, udara dingin mulai menyengat. Banyak tenda-tenda yang sudah berdiri, lebih dari 30an tenda pada waktu itu. Benar-benar seperti fatamorgana, tapi ini nyata. Berdiri diatas udara, melemparkan pandangan kagum dengan keindahan Gunung Prau

Begitu banyaknya pendaki yang datang, sampai malam-malam pun banyak yang berdatangan. Ada beberapa yang menaiki sepeda motor trail sampai ke puncak gunung. Dengan menggeber-geber motor trailnya menambah keramaian di puncak Gunung prau. Begitulah keadaan puncak gunung prau saat itu. Malam menjelang pagi adalah waktu yang ditunggu untuk melihat sun rise dari puncak gunung dan menikmati keindahan pemandangan berikutnya.

Melihat pemandangan yang begitu menakjubkannya kadang membuat saya rindu ingin kembali kesana. Bagi teman-teman yang ingin mendaki ke gunung prau upayakan membawa jaket super tebal dan hangat. Hawa dingin disana benar-benar menusuk tulang. saya pakai 2 rangkap jaket saja masih tetap terasa dingin. :D
Terima kasih sudah berkunjung ke blog Tempat Wisata Indonesia. Salam wisata.!!! :)